Rabu, 25 September 2013

Kedua Malaikatku di Bumi

Ibu...Ayah..kalian yang mencintaiku dengan murni, dengan ketulusan cinta yang suci. Kalian yang tak ingin aku terluka, kalian yang sampai detik ini tetap memerdulikanku. Jika aku sedih, jika aku bingung, jika aku cemas, kalian yang juga ikut merasakannya dan berusaha memberikan solusi.

Bu, Uci tau, berat hatimu mengizinkan Uci pergi. Uci tau Bu, walau dekat Uci sering melukai hatimu, kau selalu memaafkan dan tak ingin jauh dariku. Bu, jika kau ingin memintaku tetap di sini, berada di sisimu. Uci akan urungkan niat untuk pergi, Tanpamu pun, Uci seperti kehilangan separuh jiwa. Uci tak ingin pergi membawa keegoisan diri, hanya memikirkan diri sendiri.

Kau yang selalu bisa membaca kecemasanku, kesedihanku, kebingunganku. Bagimu lukaku adalah lukamu. Bu, sampai kapanmu Uci tak akan mampu membalasnya, serta tak mampu mencintaimu melebihi cintamu padaku.

Bu, maaf... maaf... banyak salah yang Uci lakukan, walaupun maafmu tak pernah habis untukku dan Uci tetap saja melakukan kekhilafan yang sama. Melukaimu. Dan tak sedikitpun berkurang rasa cintamu, untukku Bu.

Lalu ayah...
yang berusaha untuk memahamiku, apa yang aku inginkan, apa yang aku butuhkan, apa yang terbaik untukku. yang selalu berusaha memenuhi apa-apa yang aku butuhkan tanpa harus terlebih dulu aku meminta. Kau sudah jauh-jauh hari memikirkan yang terbaik untukku kedepannya. Ayah, walaupun Uci jarang mengatakan menyayangimu, tapi di lubuk hatiku terdalam kau adalah pahlawan kebanggaanku. Walau terkesannya Uci tak memerdulikanmu, tapi dalam diam Uci mencoba membaca apa saja yang membuatmu bersyukur dan bangga telah memiliki anak sepertiku.

Allah izinkan Uci untuk melukis kebahagiaan di hati mereka, mencipta senyum di wajah mereka, memberikan kenyamanan di hari tua, merawat mereka, menjadikan mereka orang-orang yang istimewa di sisi-Mu  telah mempunyai anak yang soleha dan soleh, serta istimewa bagi orang lain. Kabulkan doa Uci ya Allah.

Aamiin Allahumma Aamiin.
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar