Minggu, 21 Januari 2018

Ajaib! Bekam Membuat Anda Tetap Bugar dalam Kondisi Apapun.

Gambar dari beritafresh.com
Bekam adalah pengobatan Islam yang dianjurkan oleh Rasulullah saw, yang sebenarnya sudah ada pada ribuan tahun lalu yaitu pengobatan dengan mengeluarkan darah yang mengandung toksin (darah kotor) dari dalam tubuh.

Dengan cara melakukan pemvakuman kulit, yang sebelumnya sudah disayat menggunakan pisau khusus hanya pada permukaan kulit terluar, selanjutnya dikeluarkan darah dari kulit yang sudah divakum. Tentunya dilakukan oleh ahli praktik bekam dengan teknik khusus.

Usia yang baik untuk bekam dimulai dari masa remaja sampai dewasa, untuk lansia dan balita tidak dianjurkan.

Seseorang yang hanya mendengar atau melihat langsung proses pembekaman, tak jarang merasa takut. Padahal ketika mencobanya, hanya seperti digigit semut, terasa sebentar saja lalu normal kembali. Dan bekas luka setelah berbekam akan menghilang dengan sendirinya hanya dalam waktu seminggu bahkan ada yang hanya tiga-empat hari. Manfaat bekam bisa dirasakan pada saat itu juga, setelah proses pembekaman selesai.

Sekarang ini alat bekam sudah dimodifikasi sedemikian mudah dan sesuai dengan kaidah-kaidah ilmiah. Dunia kedokteran juga sudah mengakui kehebatan dari pengobatan bekam. Tak hanya di Negara-negara Islam, yang melakukan teknik bekam, bahkan banyak Negara Eropa ikut mempopulerkan bekam.

Saya sendiri sudah mencoba beberapa kali. Dan sudah merasakan segudang manfaatnya. Tubuh saya menjadi segar dan lebih bersemangat.

Diantaranya manfaat bekam dapat menyembuhkan penyakit: Vertigo, Reumatik, Melancarkan peredaran darah, Stroke, Kolestrol, Sakit perut, Sakit Kepala, Asma, Alergi, Batuk, Sakit punggung, Depresi, Ejakulasi Dini, Amandel, Sinusitis, Hipertensi, Persendian, Ginjal, dan masih banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan berbekam.

Adapun waktu berbekam paling baik yang dianjurkan sebagai berikut:

Siklus jam: lakukan ± 3 jam sesudah makan
Siklus harian: antara pukul 08.00–10.00 atau pukul 13.00–15.00.
Siklus mingguan: hari senin, Selasa dan Kamis.
Siklus bulanan: tanggal 17, 19, 21 setiap bulan dari bulan Qomariyah atau hitungan tahun hijriah.
Siklus tahunan: bulan Sya’ban.

Namun sebenarnya berbekam bisa dilakukan kapan saja sesuai kondisi tubuh masing-masing. Sedangkan untuk menjaga kesehatan bisa berbekam secara rutin sesuai waktu yang dianjurkan. Ibnu Sina menganjurkan sebaiknya tidak berbekam pada awal bulan, karena darah belum bergerak dan bergejolak. Juga tidak berbekam di akhir bulan, karena darah telah berkurang. Maka pada pertengahan bulan adalah waktu yang paling tepat di mana darah dalam kondisi telah bergejolak dan banyak.

Jika ingin berbekam bisa mengunjungi Klinik Sehat Thibbun Nabawi (pengobatan nabi) di manapun atau pergi ke pengobatan holistic biasanya bekam salah satu pengobatan andalan di sana, juga bisa ke rumah sakit yang sudah menyediakan layanan bekam. Sayangnya, di Indonesia belum semua rumah sakit ada pengobatan bekam.

Segera berbekam, rasakan tubuh anda menjadi lebih, sehat, bugar, dan bersemangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar