Minggu, 21 Januari 2018

Wisata Alami Hemat Menyenangkan di Pantai Carolina Padang - Sumatra Barat.

Di sepanjang Pantai Padang, Pantai Carolina merupakan Pantai yang potensi laut dan alamnya masih terjaga, sehingga cocok sebagai tempat wisata yang harus dikunjungi. Berlokasi di Teluk Bungus sekitar 25 km dari kota Padang.

Hamparan pasir putih dan birunya air Pantai Carolina memukau mata siapa saja yang memandang.  Sebelum sampai ke bibir pantai, kita akan disuguhi gagahnya tanaman pinus berbaris rapi, menjulang tinggi.

Saat kita perlahan menuju pantai mata kita dimanjakan luasnya pemandangan di hadapan, bukit-bukit dan pepohonan lebat di seberang pantai jelas terlihat, seolah mengelilingi pantai, menawan sekali. Memberikan efek teduh meski di tengah hari sinar matahari panas terik.

Tak jauh dari Pantai, ada dermaga tempat berlabuhnya kapal-kapal kecil mencari ikan dan kapal untuk mengangkut wisatawan  mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar Pantai Carolina.

Saya beruntung, ketika tiba di Pantai Carolina cuaca cerah, jadi dapat menikmati indahnya langit biru serta awan-awan putih menggantung menghiasi menambah keindahan langit.

Selain itu, saya juga mengunjungi Pulau Sikuai yang paling dekat dari Pantai.

Maka apa sajakah yang bisa dinikmati?


  1. Keindahan pantainya. Pantai Carolina masih alami, asri, indah, bersih. Airnya jernih asyik untuk mandi atau sekadar main air. 
  2. Panorama sekitar. Bukit-bukit hijau seolah mengelilingi pantai. Memberikan efek artistik.
  3. Ada dermaga. Tempat pemberhentian kapal-kapal sederhana milik nelayan untuk mencari ikan dan kapal penumpang wisatawan yang hendak menikmati pulau-pulau kecil.
  4. Bisa mengunjungi pulau-pulau kecil yaitu Pulau Sikuai dan Pulau Cibadak. Menuju Pulau Sikuai perjalanan lima menit dengan kapal sederhana muatan 8-10 orang. Dengan biaya Rp. 20.000/orang.
  5. Pemandangan di sekitar pantai yang memesona.
  6. Tentunya berwisata ke Pantai Carolina biaya sangat terjangkau, masuk hanya Rp. 5000/orang sudah bisa menikmati Pantai yang sangat indah.


Jangan lupa bawa bekal makanan dan tikar dari rumah, supaya lebih hemat dan liburan tetap menyenangkan.

Semangat berlibur, berwisata alam adalah cara yang paling tepat membuang penat, lalu menemukan semangat baru.

Pantai Carolina Padang - Sumatera Barat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar