Minggu, 08 Maret 2020

Jurus Awet Muda, Jurus No. 4 Ternyata yang Paling Penting.

Sumber gambar: likedetox.wordpress.com

Kata orang jurus awet muda itu:

Yang pertama, harus lebih banyak berpikir positif, bisa mengolah pikiran dengan baik, supaya nggak sering distress (stres negatif). Salah satu caranya dengan menyibukkan diri melakukan kegiatan sesuai passion. Atau yang paling sederhana tapi ternyata sulit dilakukan yaitu menerapkan ilmu ikhlas dan sabar.

Yang kedua, rajin bergerak alias olahraga secara rutin. Semakin banyak gerak, maka hormon endorfin (hormon kebahagiaan) semakin meningkat, sedangkan homon kortisol (yang memicu stres) semakin berkurang.

Yang ketiga, makan makanan sehat, maksudnya makanan alami dan nggak panjang proses pembuatannya. Pencernaan peranannya sangat besar. Pencernaan yang tak sehat tenyata bisa menimbulkan anxiety (kecemasan) atau mudah mengalami panic attack (serangan panik).

Yang keempat, sebenarnya ini yang paling penting dan utama, karena meng-cover ketiga jurus di atas. Yaitu tingkatkan ibadah, mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Kalau caranya benar pasti jurus pertama sampai ketiga bisa kita lakukan. Alquran dan sunnah sudah jelas sebagai pedoman kehidupan.

Untuk membuktikan kebenaran jurus-jurus tersebut, bagaimana kalau kita coba melakukannya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar